Loading...
Wednesday 15 January 2014

Keindahan Secuil Surga di Pulau Oar

Salah satu tempat wisata alam yang letaknya tidak terlalu jauh dari ibukota Jakarta yaitu Pulau Oar, yang bisa menjadi tujuan kamu untuk menghabiskan liburan di akhir pekan.

 Pulau Oar
Pict(disbudpar.bantenprov.go.id)
Pulau Oar ini terletak di provinsi Banten dan lokasinya tidak begitu jauh dari Pulau Umang yang akan menawarkan wisata bahari yang membuat pikiran kamu menjadi kembali lebih fresdan terbebas dari stres tentunya.

Dari Jakarta hanya memakan waktu 6 jam perjalanan. Lamanya perjalanan di karenakan terkait dengan kondisi jalanan yang kurang baik di awal perjalanan dan menjelang tujuan akhir. jalur Itu belum begitu seberapa. Jika Anda melalui jalur Anyer, maka akan memakan kurang lebih delapan jam kemudian anda baru bisa tiba di Pulau Umang. Dan Pulau Oar letaknya tak jauh dari pulau umang.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan Pulau oar, mulai dari diving, snorkeling untuk melihat terumbu karang, menaiki banana boat, dan jet ski. Dan jangan lupa jika Snorkeling merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan di Pulau Oar. 

 Pulau Oar
Pict(jktmike.livejournal.com)
Di Pulau Oar terdapat tempat penyewaan peralatan snorkeling yang lengkap, jadi anda tidak perlu repot lagi membawa peralatan snorkeling sendiri. Saat berenang di tengah laut, mata akan dimanjakan oleh pemandangan beraneka ragam ikan hias yang cantik dan bewarna warni berenang kesana kemari, berbagai macam terumbu karang, dan biota laut lainnya.

Di Pulau Oar tidak disediakan penginapan khusus, namun anda masih bisa mendirikan tenda disini dengan ijin dari pengelola terlebih dahulu dan jangan lupa membawa lotion anti nyamuk jika memang berencana untuk mendirikan tenda disini. Pada saat mengunjungi Pulau Oar sebaiknya anda persiapkan terlebih dahulu bekal makanan yang cukup yang akan dibawa, karena disana hanya terdapat warung yang menjual makanan ringan.

Jangan sampai tunggu hari esok, Jike berminat untuk berlibur di sini, persiapkan semua keperluan dengan baik dan nikmatilah suasana alamnya yang masih asri dan begitu indah.


Referensi :
ceritamu.com
anneahira.com
nugrahaini.blogspot.com

2 komentar:

  1. mas kalau buka tenda di pulau oar boleh ya kalau izin
    pasti boleh ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sekedar buka tenda mungkin di perbolehkan..
      asal jangan ninggalin sampah aja ga,.. :)

      Delete

Uniknya Nusantara Indonesia

My Photo

Sebuah Blog sederhana untuk Mengenalkan dan Menampilkan Keunikan Nusantara Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke
 
Klik This >
TOP