Loading...
Wednesday 15 January 2014

Keindahan Pesona Pulau Kakara

Pulau Kakara adalah daya tarik utama Kepulauan Tobelo. Pantai berpasir putih, air laut yang sejernih kristal dan kawasan pantainya yang diteduhi rimbunnya pepohonan menjadikan Pulau Kakara sebagai tujuan wisata populer. Di akhir pekan banyak turis lokal yang datang ke sini untuk berenang.
Pulau Kakara

Pulau Kakara merupakan tempat asal-mula budaya Hibualamo. Bagi anda penikmat wisata sejarah mampirlah ke pulau ini untuk sekedar melihat konstruksi awal rumah adat Hibualamo yang merupakan simbol pemersatu masyarakat Halmahera Utara. Penduduk Kakara sendiri sangat terkenal sebagai penari Cakalele yang piawai.

Pulau KakaraPulau Kakara penuh dengan puluhan spot keren untuk dijadikan objek. Apalagi bagi anda yang gemar dengan olahraga diving. Nuansa keindahan bawah laut menjadi titik paling dicari di sana. Banyaknya bintang laut yang bisa ditemukan di hampir seluruh wilayah menjadikan keunikan tersendiri dari Pulau Kakara. 

Selain itu, hadirnya gunung Dukono yang tampak dari kejauhan bisa terlihat dari sana. Wisata ini begitu komplit, dengan hadirnya Suku Tobelo asli di sekitarnya. Rumah adat dengan konstruksi yang masih asli menjadikan pesona lainnya di sana. 

Untuk yang hobi snorkling, perairan di sekitar tanjung sebelah timur Kakara merupakan titik yang patut di coba. Apalagi kalau air laut sedang surut, maka karang-karang yang ada di pinggiran pulau kakara ini akan terlihat dengan sangat jelas seperti foto saya ini. 


Referensi :
halmaherautara.com
sailmorotai2012.com
stccll11.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Uniknya Nusantara Indonesia

My Photo

Sebuah Blog sederhana untuk Mengenalkan dan Menampilkan Keunikan Nusantara Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke
 
Klik This >
TOP