Loading...
Saturday 11 January 2014

Keindahan Pantai Pulau Sikuai

Pulau Sikuai merupakan salah satu pulau yang terletak di sisi barat pulau Sumatera. Secara administrasi pemerintahan, pulau ini masuk ke dalam wilayah kecamatan Bungus Teluk Kabung, kota Padang, provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Pantai Pulau Sikuai
Pict (indoexland.blogspot.com)
Untuk mencapai Pulau Sikuai ini cukup mudah. Dari Pelabuhan Muaro Padang bisa ditempuh selama 45 menit saja dengan menggunakan kapal. Atau dari Dermaga Airud Bungus dalam waktu 35 menit saja.

Pulau Sikuai yang berada di lepas pantai Padang, selalu memikat para wisatawan untuk segera menyeburkan diri ke laut. pesona panoramanya yang ciamik bermula dari jernihnya air laut hingga pesisir desa yang ramah, siapa yang tidak tahan dengan semua itu!, Seperti memiliki pulau pribadi.Seperti itulah yang saya alami ketika sampai di Pulau Sikuai. Pulau yang terletak di Sumatera Barat ini menyuguhkan keindahan yang tiada tandingnya.

Pulau Sikuai masih tampak sangat alami dan bersih dari sampah, serta memiliki hutan dan alam yang belum terjamah, Berhentilah sejenak untuk menganggumi pemandangan elok yang ada di depan mata, warna birunya laut yang indah, deburan ombak yang tenang, burung bangau yang sedang memangsa ikan-ikan kecil, hamparan pasir pantai yang begitu lembut dan bersih, Berasa seperti terdampar di tengah pulau yang tidak berpenghuni. keadaan Pulau Sikuai yang jauh dari hiruk-pikuk pengunjung merupakan daya tarik tersendiri dari Pulau Sikuai ini.

Pantai Pulau Sikuai
Pict (www.tripadvisor.co.uk)
Di tengah-tengah Pulau Sikuai ini ada sebuah perbukitan kecil, yang di puncaknya ada sebidang tanah lapang, yang diberi nama Sunset Plaza. Di sini, setiap sore kita bisa meyaksikan keindahan pesona alam yaitu, matahari tenggelam. Pemandangan yang begitu luar biasa akan menyambut kita di puncak bukit, pulau-pulau kecil yang tersusun di sekitar Pulau Sikuai tampak bertebaran, beberapa kelompok burung terbang melintasi kami, begitu luar biasanya. tapi sungguh di sayangkan cuaca tidak cukup cerah, sehingga kami tidak bisa melihat matahari tenggelam, tapi sorotan lampu dari kapal-kapal nelayan yang tampak dari kejauhan terlihat sangat cantik, sorotan lampu-lampu itu tampak seperti kunang-kunang yang terbang di tangah kegelapan, sangat indah sekali.


Referensi :
ioflife.com
wikipedia.org
travel.detik.com

0 komentar:

Post a Comment

Uniknya Nusantara Indonesia

My Photo

Sebuah Blog sederhana untuk Mengenalkan dan Menampilkan Keunikan Nusantara Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke
 
Klik This >
TOP