Loading...
Monday 3 February 2014

Keindahan Pesona Pantai Mawun Di Lombok

Pantai Mawun Lombok, Mawun Beach. Pantai ini berada diantara dua pantai atau diapit oleh dua pantai yaitu Pantai Kuta Lombok dan Pantai Selong Belanak Lombok. Pantai Mawun Lombok juga berada di daerah selatan Kabupaten Lombok Tengah, atau tepatnya di Desa Tumpak Kecamatan Pujut.
Pantai Mawun Di Lombok
Pict(didisadili.blogspot.com)
Untuk menuju ke pantai ini lewat Selong Belanak kita harus melewati jalan yang kondisinya kurang begitu baik pada sekitar 9 kilometer menjelang pantai. Namun di sepanjang jalan ini terdapat sangat banyak kebun-kebun tembakau dan padang penggembalaan kerbau yang asri. Kalo beruntung mungkin kita bisa melihat petani memanen tembakau dan menjual tembakaunya kepada bandar tembakau atau pabrik pengolahan tembakau.

Pantai Mawun Di Lombok
Pict (callbowo.wordpress.com)
Meskipun kalah terkenal dari pantai lainnya di Lombok, Pantai Mawun tetaplah menarik untuk dikunjungi. Pasirnya berwarna putih dan ombaknya sangat bersahabat. Hamparan pasirnya berwarna putih. Di pantai bagian tengah hingga bagian timur pasirnya halus seperti gula. Sementara di bagian barat pasirnya lebih kasar bercampur dengan pecahan-pecahan karang. Selain menikmati keindahan pantai yang berpasir putih, anda bisa memanjakan diri anda berjemur dan bermain riak air di laut yang tenang. Selain itu anda juga bisa merasakan kesegaran air kelapa  yang ditawarkan para pedagang di lokasi pantai.

Pantai yang indah ini selalu dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun dari mancanegara meskipun tidak terlalu ramai dan bisa dihitung dengan jari. Biasanya para wisatawan domestik datang pagi hari hingga menjelang tengah hari sebelum matahari bersinar terik. Sebaliknya, wisatawan dari mancanegara justru datang pada saat matahari sudah mulai menyengat di siang hari (sepertinya mereka mencari matahari untuk berjemur). Selain berenang, mereka biasanya menghabiskan waktu sambil berjemur, membaca, atau memotret.


Referensi
memobee.com
didisadili.blogspot.com
callbowo.wordpress.com
pantaiselongbelanaklombok.blogspot.com

3 komentar:

  1. Ternyata Indonesia Indah ya min, Makasih juga atas infonya, jadi tahu akan keindahan alam Indonesia. Salam Kenal :)

    ReplyDelete

Uniknya Nusantara Indonesia

My Photo

Sebuah Blog sederhana untuk Mengenalkan dan Menampilkan Keunikan Nusantara Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke
 
Klik This >
TOP