Loading...
Friday 3 January 2014

Danau Biru di Singkawang

Mengapa danau ini disebut Danau Biru? Karena danau ini (Danau Biru) mempunyai air yang berwarna biru. Danau Biru adalah salah satu tempat wisata di Kota Singkawang yang lumayan menarik, unik dan eksotis.

Pict(kompas.com)
Lokasi Danau Biru ini dari pusat Kota Singkawang kurang lebih 6 km. Jika ingin ke Danau Biru bisa mnggunakan sepeda motor ataupun mobil sekitar 30 menit bisa sampai ke Danau Biru dari Pusat Kota Singkawang. Menurut penduduk setempat, banyak anak-anak muda yang berkunjung ke Danau Biru pada saat sore hari sambil menikmati matahari terbenam. Banyak Dari warga setempat yang pada saat waktu liburan sering ke danau tersebut untuk mandi dan berenang khususnya anak-anak.

Di lihat dari kasat mata pun danau ini memang unik. Warna biru yang kontras ditengah padang ilalang dan semak belukar yang berada di tengah bentang alam yang gersang dengan warna pasir putih, dari kejauhan terlihat batas hutan dan kebun sawit dalam radius 2-3 kilometer di dalam kawasan ini.

Pict(@TheKingsToys)
Para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan yang sangat natural, pesonanya yang indah dengan langit yang membiru dan airnya yang biru pula. Padang rumput yang begitu hijau, kebun sawit yang rindang dan tertata dengan rapi, pegunungan yang hijau, padang pasir yang bergunduk-gunduk, bebatuan yang terbentuk oleh air hujan, dan masih banyak keunikan yang lain.

Danau yang airnya bewarna biru ini sebenarnya merupakan bekas tambang emas illegal beberapa tahun yang lalu. Sekarang tempat ini tidak lagi diusahakan untuk pertambangan dan berubah menjadi danau dengan airnya yang bewarna biru. Sebenarnya semua itu dampak dari kerusakan alam yang menghasilkan pemandangan yang indah. Mungkin istilahnya alam memberikan hikmahnya dibalik kerusakan yang di timbulkan oleh para penambang,




Referensi :
cakrawawasan.com
worldtourismindonesia.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Uniknya Nusantara Indonesia

My Photo

Sebuah Blog sederhana untuk Mengenalkan dan Menampilkan Keunikan Nusantara Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke
 
Klik This >
TOP