Loading...
Saturday 28 December 2013

Pantai Sulamadaha Sebening Kaca

Pantai Sulamadaha merupakan pantai dengan air laut yang sangat jernih yang terletak di Kecamatan Pulau Ternate, Propinsi Maluku Utara. Pantai Sulamadaha Berada sekitar kurang lebih 14 km dari pusat kota ternate, Dari pusat kota. Kamu bisa naik angkot atau taksi menuju Pantai Sulamadaha yang bisa ditempuh selama kurang dari 1 jam.

Pantai Sulamadaha
pict(blog.catallya.com)
Pantai Sulamadaha merupakan pantai eksotik yang masih sangat alami terletak di Ternate, Provinsi Maluku Utara. Pantai ini dijuluki sebagai Pantai Kaca. Pantai Kaca merupakan nama yang pantas untuk pantai ini, karena Pantai Sulamadaha merupakan pantai dengan air laut yang sangat jernih, jernih seperti kaca. Apabila anda melihat perahu/kapal diatas air lautnya, anda akan tertegun melihatnya karena kapal tampak seperti melayang. Yah, air laut yang begitu jernih bagaikan kaca yang sangat bersih.

Saking beningnya, kita bisa dengan mudah melihat dasar laut di pantai ini. Selain itu pantai ini sangat cocok bagi sobat yang menyukai olahraga air seperti menyelam dan snorkeling. Keindahan nuansa alam di Pantai Sulamadaha ini mampu menghilangkan kepenatan setiap orang yang mengunjunginya. Hamparan pasir dan deburan ombak, laut nan biru, serta pemandangan pulau hiri yang keliling bukit batu dan pepohonan.

Pantai SulamadahaAda pesona tersendiri yang dimiliki oleh Pantai Sulamadaha yaitu meskipun pantainya tidak berpasir putih melainkan berpasir hitam dan berhadapan langsung dengan pulau Hiri. Pulau Hiri pada waktu dulu menjadi tempat pengasingan Sultan Muhammad Djabir Syah untuk menghindari penangkapan dari Belanda.

Berjalan menuju Pantai Sulamadaha mungkin terlihat dan terdengar sulit. Namun, keindahan pemandangan tebing dan air yang begitu jernih dan biru dibalik tebing-tebing terjal seakan menghilangkan rasa letih dan lelah selama perjalanan. Penduduk lokal di kawasan wisata tersebut juga ramah-ramah. 

Mungkin Pantai Sulamadaha yang masih “perawan” ini bisa menjadi opsi lain untuk menghabiskan liburan akhir tahun 2013. Mengakhiri segala kepenatan dan kesibukan yang ada dengan menyuguhkan diri Pantai Sulamadaha yang indah.




Referensi :
blog.kliktoday.com
pasirpantai.com

1 komentar:

  1. Sumpah, pantai ini keren banget.. Duh, mudah-mudahan ada kesempatan bisa berkunjung ke tempat indah itu.. :(
    Anyway, nice article, Thanks ya.. oiya jalan-jalan juga kesini ya >> http://goo.gl/oO6GTs , ada info tentang wisata yang unik dan seru.. tips2nya juga ada.. :)

    ReplyDelete

Uniknya Nusantara Indonesia

My Photo

Sebuah Blog sederhana untuk Mengenalkan dan Menampilkan Keunikan Nusantara Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke
 
Klik This >
TOP