Loading...
Friday 6 December 2013

Keindahan Pantai Ora


Tak perlu bepergian jauh-jauh ke luar negeri seperti Maladewa maupun Hawaii untuk menikmati indahnya alam pantai. Di Indonesia pun masih banyak pantai yang masih alami dan tidak kalah indah dengan pantai yang menjadi favorite wisatawan dunia, salah satunya adalah Pantai Ora. Pantai Ora berada di Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah.

Keindahan Kawasan Pantai Ora
Pengunjung dapat melakukan beberapa kegiatan untuk menikmati indahnya alam Maluku, seperti halnya menyusuri Sungai Salawi menggunakan perahu. Dalam penyusuran sungai tersebut pengunjung dapat melihat proses pengambilan buah kelapa, proses pembuatan sagu maupun melihat keunikan berbagai burung di muara Sungai, Teluk Sulaiman.

Disamping menyusuri Sungai dengan perahu, pengunjung juga dapat melintasi kawasan hutan yang masih asri dan alami di balik Negeri Sawai. Tidak hanya itu, di Maluku pengunjung wisata juga bisa menyambangi ke Pusat Pendidikan serta Rehabilitasi Satwa maupun penangkaran burung kakatua seram dan nuri seram yang terdapat di Dusun Masihulan.

Setelah selesai menyaksikan pesona alam Maluku, pengunjung dapat memanjakan diri dengan mengunjungi Pantai Ora, Pantai Ora merupakan salah satu Pantai yang cocok baik untuk dikunjungi, disamping masih terawat dengan baik, juga masih banyak aneka kehidupan flora bawah lautnya yang begitu mempesona.

Di Pantai Ora juga terdapat resort-resort yang berdiri kokoh di atas pantai dengan air yang begitu jernih. Resort-resort di kawasan ini berbentuk rumah panggung dengan bahan material kayu, sehingga dapat memberikan suasana yang begitu nyaman untuk bersantai menghilangkan beban pikiran dan rasa penat.

Bagian bawah resort-resort juga terdapat berbagai pemandangan yang menarik seperti terumbu karang serta beragam ikan penuh warna yang menghiasi dasar laut seperti keindahan yang ditawarkan oleh penginapan Ora Beach Resort.

Untuk mengunjungi kawasan Pantai Ora, pengunjung dapat menggunakan kapal feri dari pelabuhan Tulehu yang berada di Kabupaten Maluku Tengah dengan tujuan pelabuhan Amahay di Kota Masohi Pulau Seram. Perjalanan tersebut kurang lebih memakan waktu sekitar 2 jam.



Sumber:
travel.diwarta.com

2 komentar:

  1. kayanya keren untuk berbulan madu lagi sama istri niihhh :)

    Ijin Share info buat agan yang suka trading, ane nemu majalah bisnis gratis yang isinya mengulas masalah trading, silakan agan bisa langsung meluncur ke TKP : http://tradingsmartfx.blogspot.com/2...-suplemen.html
    Agan juga bisa mengunakan fasilitas demo accountnya di : http://demoreg.imfutures.com/index.php?idmkt=IM004
    Analisa marketnya mantaaf & jituu gan

    ReplyDelete

Uniknya Nusantara Indonesia

My Photo

Sebuah Blog sederhana untuk Mengenalkan dan Menampilkan Keunikan Nusantara Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke
 
Klik This >
TOP