Loading...
Wednesday 5 March 2014

Keindahan Alam Pulau Osi Yang Terpencil dari Hunian


Kota Ambon adalah kota yang menyuguhkan begitu banyak pesona alam. Indahnya panorama alam tersebut mulai tersaji ketika seseroang pertama kali memasuki Kota Ambon. Indahnya kepulauan Indonesia tidak diragukan lagi. Banyaknya kepulauan yang ada di dalamnya, membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan tempat-tempat wisata wilayah pesisir pantai. Nah, Pulau OSI inilah salah satunya.

Pulau Osi
Pict (nationalgeographic.co.id)
Pulau yang berada di kawasan Indonesia bagian timur, tepatnya di wilayah Ambon kepulauan Seram Bagian Barat ini, menjadi sebuah tempat pariwisata yang banyak dikunjungi oleh penduduk, terutama kala liburan. Pulau OSI ini merupakan sebuah tempat pariwisata dengan beberapa pulau tak berpenghuni yang masih asri. Menjadikan pulau ini tampak beda dari yang lainnya. Terdiri dari beberapa pulau kecil dengan luas hanya beberapa hektare saja sebelum mencapai pulau terakhir.

Osi Yang TerpencilKeindahan Pulau Osi sudah tidak bisa diragukan lagi, dengan luas yang tidak lebih dari 3 Hektar dan dikelelilingi lautan penuh karang memungkinkan pulau Osi kaya akan Sumber daya Perikanan. Tidak kurang dari itu, masyarakatnya yang sangat ramah membuat kita merasa nyaman ketika tinggal disana. Rasa letih tidak terasa ketika rasa penasaran semakin tinggi dari waktu ke waktu. Bahkan 5 jam perjalanan tidak terasa ketika mata disuguhi dengan pemandangan hutan yang masih hijau dan perawan.

Pemandangan pantai di Pulau Osi sangat menarik. Airnya sangat jernih seolah kita sedang melihat aquarium raksasa. Karena begitu jernih air nya, kita bisa melihat dengan mata telanjang ikan yang berwarna-warni di dasar laut tak ketinggalan juga bintang laut yang bertaburan di dasar.

Diujung perkampungan ini kita masih disuguhi jembatan yang menjorok ke laut. Alangka indahnya panorama laut yang luar biasa. Mata kami juga kemudian dimanjakan dengan para pemancing lokal yang sedang melakukan eksennya sedang mengangkat ikan di permukaan laut.

Sayangnya keidahan yang diberikan alam ini belum kelola maksimal oleh pemerintah daerah setempat untuk dijadikan sebuah obyek wisata lokal. Semoga Pulau Osi ini suatu kelak nanti menjadi buruan para wisatawan dalam dan luar negeri.


Referensi
kompasiana.com
www.malukunews.co
Torabastem.blogspot.com
Semangat-timur.blogspot.com

4 komentar:

  1. mantap.
    potingannya mantap dan berguna.
    kunjungi kami bagi anda yang ingin berwisata di keindahan alam Sumatra Barat
    terima kasih

    ReplyDelete
  2. indah sekali..
    amazing :D
    Kunjungi juga kami di wisata pulau : pamutusan
    Terima kasih :D

    ReplyDelete
  3. mantap sekali gan tempat wisata nya ,,,
    kapan dong saya pergi ke sana ?

    ReplyDelete
  4. wow indonesia memang begitu indah

    ReplyDelete

Uniknya Nusantara Indonesia

My Photo

Sebuah Blog sederhana untuk Mengenalkan dan Menampilkan Keunikan Nusantara Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke
 
Klik This >
TOP